Minggu, 22 Mei 2016

The BGF (2016) - Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer

Sinopsis film The BGF

Film The Big Friendly Giant bercerita tentang anak perempuan yatim piatu bernama Sophie, yang tinggal di rumah panti asuhan yang dikelola oleh perempuan galak dan kasar bernama Nyonya Clonkers. Suatu malam, Sophie melihat raksasa meniupkan semacam terompet dari jendela kamarnya. Raksasa itu membawa sophie ke negeri asalnya, Negeri Raksasa. Di sana, ia memperkenalkan dirinya sebagai Big Friendly Giant (BGF) atau Raksasa Besar yang ramah. Ia menjelaskan jenis raksasa lain yang memakan manusia, kebanyakan anak-anak. Karena BGF menolak memakan manusia atau mencuri makanan dari manusia, maka ia bertahan hidup dengan memakan sayuran busuk yang disebut sebagai snozzcumber.

Sophie dan BFG dengan cepat menjadi teman, tapi Sophie segera berada dalam bahaya ketika raksasa Bloodbottler datang tiba-tiba. Ia mencurigai BFG menyembunyikan Sophie. Sophie bersembunyi di balik snozzcumber tanpa diketahui oleh BFG. BFG menawarkan snozzcumber ke Bloodbottler dengan harapan bau busuk akan mengusirnya. Bloodbottler meludahkan snozzcumber dan Sophie dengan jijik. Saat Sophie mengatakan ia haus, BFG memberikan minuman soda frobscottle yang menyebabkan perutnya berbunyi dan kembung. Keadaan itu disebut Whizzpopping. Keeseokan paginya, BGF membawa Sophie ke negeri Mimpi untuk menangkap lebih banyak mimpi, tapi mereka diganggu oleh raksasa lainnya sepanjang jalan, terutama oleh pemimpin raksasa, Fleshlumpeater, raksasa terbesar dan paling menakutkan.

Di negeri mimpi, BFG menunjukan keterampilannya dalam menangkap mimpi kepada Sophie. Tapi BFG keliru menangkap mimpi buruk dan menggunakan itu untuk memulai perkelahian dengan raksasa-raksasa lainnya. Sophie kemudian membujuk ia mendekati Ratu Inggris agar memenjarakan raksasa lainnya. Sophie menggunakan pengetahuannya untuk mengarahkan BFG ke Istana Buckingham dan BFG membuat mimpi buruk yang memperlihatkan raksasa pemakan manusia kepada ratu. Sophie mengonfirmasi keberadaan raksasa itu. Karena mimpi dan kehadiran Sophie, ratu percaya padanya dan berbicara dengan BFG.

Pelayan istana berusaha membuat meja, kursi dan peralatan makan yang berukuran tepat. BFG diberikan sarapan mewah. Ratu menelepon raja Swedia dan Sultan Baghdad untuk membenarkan cerita BFG--di mana raksasa mengunjungi lokasi tersebut pada dua malam sebelumnya--kemudian Ratu memanggil  Kepala Angkatan Darat dan Marsekal dari Royal Air Force. Para pejabat itu awalnya bersitegang dan skeptis, akhirnya mereka setuju bekerja sama. Armada helikopter mengikuti Sophie dan BFG ke tanah air raksasa, di mana mereka dipenjara di sebuah lubang. Satu-satunya yang tidak mudah ditangkap adalah leshlumpeater. Sophie dan BFG berhasil mengelabuinya yang memungkinkan mereka menangkapnya.

Setelah itu, sebuah benteng besar dibangun sebagai rumah baru untuk BFG, dengan sebuah pondok kecil di sebelahnya untuk Sophie. Mereka hidup bahagia di Inggris dengan berbagai hadiah yang datang dari pemerintah yang pernah ditargetkan oleh raksasa (terutama dari Inggris, Swedia, Irak, Saudi, India, Panama, Tibet, Amerika Serikat, Chili, dan Selandia Baru) selama bertahun-tahun. BFG menulis buku petualangan mereka yang kemudian dikenal sebagai novel yang difilmkan ini.

Informasi film The BGF

Sutradara:
Steven Spielberg

Produser:
Steven Spielberg
Frank Marshall
Sam Mercer

Penulis naskah:
Melissa Mathison

Adaptasi:
The BFG, karya Roald Dahl

Pemain:
Mark Rylance, Ruby Barnhill, Penelope Wilton, Jemaine Clement, Rebecca Hall, Rafe Spall, Bill Hader

Penata musik:
John Williams

Sinematografer:
Janusz KamiƄski

Editor:
Michael Kahn

Rumah produksi:
Walt Disney Pictures
DreamWorks Pictures (copyright holder)
Amblin Entertainment1
Reliance Entertainment
Walden Media
The Kennedy/Marshall Company

Distributor:
Walt Disney Studios
Motion Pictures

Tanggal rilis:
14 Mei 2016 (Cannes)
1 Juli 2016 (Amerika Serikat)

Durasi film:
115 menit

Negeri:
Amerika Serikat

Bahasa:
Inggris 

Poster film The BFG

sinopsis the bfg

Trailer film The BFG





Tidak ada komentar:

Posting Komentar