Sabtu, 28 Mei 2016

Nerve (2016) - Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer

Sinopsis film Nerve

Bagi kalian penggemar film dengan genre thriller, film produksi negara Amerika satu ini rasanya akan sangat menarik untuk ditonton di musim liburan nanti. Nerve, merupakan film garapan rumah produksi Allison Shearmur Productions yang mengambil genre psikologi thriller. Dari namanya saja bisa diduga seperti apa film ini nantinya.

Bermula dari seorang remaja dengan akun nama Vee, yang tertarik dengan ramainya sebuah permainan game yang tengah populer. Game online dengan nama Truth or Dare tersebut tengah banyak dimainkan oleh teman-teman seusia Vee, yang tentu saja membuatnya penasaran untuk mencoba. Permainan game online Truth or Dare sendiri justru mengarah pada tindakan-tindakan berbahaya. Sederet tantangan yang diberikan untuk Vee, membuatnya semakin berada di posisi yang membahayakan dirinya, serta orang-orang di sekitarnya. Hingga akhirnya, gadis muda tersebut menyadari bahwa dirinya dimanipulasi oleh sekelompok orang-orang tak dikenal yang berada dibawa nama "watchers". Berhasilkan Vee keluar dari situasi yang mengancam nyawanya tersebut - tanpa tahu apa yang sebenarnya ia hadapi dan apa yang akan dilakukan oleh para "watchers"?

Game online Truth or Dare menantang siapa saja untuk melakukan tindakan yang "berbahaya". Mulai dari melompat ke dalam danau dari atas tebing, berselfie di atas gedung dengan sepeda sampai dengan menumpang di mobil dengan menggunakan skateboard. Para peserta yang bersedia menerima tantangan harus mengambil video dan menunjukannya ke semua orang secara online melalui aplikasi game tersebut. Setiap berhasil menyelesaikan satu tantangan akan mendapatkan hadiah uang. Di sinilah awal cerita dimulai. Vee ikut serta dalam adegan itu yang diawali dengan mencium seorang yang asing yang bernama Ian di sebuah bar kasino. Ia mengajaknya untuk menjajal lebih banyak tantangan lagi, termasuk mengendarai sepeda motor di tengah kota dengan kecepatan tinggi. Mereka memasuki toko dan mengenakan pakaian sampai dengan kehilangan pakaian dan hanya menggunakan pakaian dalam keluar dari toko dan masuk ke sebuah lift. Mereka kehilangan dompet, bertato, berciuman dan Ian harus menaruh dirinya di bawah rel kereta sementara kereta melewati di atasnya. Semua tantangan itu awalnya terasa menyenangkan dan membuat mereka semakin dekat. Namun, ada skenario besar di akhir cerita yang sangat berbahaya dan melibatkan polisi, histeria massa dan membahayakan nyawa Vee dan Ian. Vee ditantang dan dipaksa untuk menembak Ian dengan pistol. Apakah ia mampu untuk melakukannya?

Film Nerve sendiri sudah mulai ditunggu sejak tahun 2014 lalu. Kala itu, dua sutradara kondang dengan karya-karya film thrillernya, Henry Joost dan Ariel Schulman dikabarkan akan bekerja sama dengan penulis skenario Jessica Sharzer. Ketiganya lantas mengumumkan siap mengangkat novel misteri berjudul Nerve, karya Jeanne Ryan menjadi film layar lebar. Namun baru satu tahun berikutnya, Henry Joost dan Ariel Schulman berhasil merekrut Emma Roberts dan Dave Franco untuk bergabung menjadi pemeran utama dari film Nerve. Tak lama kemudian baru sederet artis-artis papan atas Hollywood lain seperti Kimiko Glenn hingga rapper Richard "MGK" Baker . Kimiko Glenn nantinya akan memerankan karakter teman Vee yang sangat khawatir dengan keadaan sang sahabat.

Syuting film Nerve memakan waktu yang cukup singkat. Dimulai pada April 2015 di New York, syuting film ini baru selesai pada bulan Juni 2015. Hingga akhirnya siap ditayangkan pada bulan Juli tahun ini.

Informasi film Nerve

 Judul film :
Nerve

Jenis :
Thriller

Sutradara :
Henry Joost, Ariel Schulman

Produser :
Allison Shearmur

Penulis skenario :
Jessica Sharzer

Diangkat dari novel :
Nerve - Jeane Ryan

Pemain :
Emma Roberts sebagai Venus "Vee" Delmonico
Dave Franco sebagai Ian
Juliette Lewis
Emily Meade sebagai Sydney
Miles Heizer sebagai  Tommy
Kimiko Glenn
Samira Wiley sebagai  Azhar
Ed Squires sebagai  Chuck
Brian Marc sebagai  J.P.
Marc John Jefferies sebagai  Wes
Arielle Vandenberg
Richard "MGK" Baker
Casey Neistat

Penata musik :
Rob Simonsen

Cinematography :
Michael Simmonds

Production company :
Allison Shearmur Productions

Distributor :
Lionsgate

Tanggal rilis :
27 Juli 2016 (United States)

Negara :
United States

Bahasa :
Inggris

Trailer film Nerve 

Poster filmNerve



Tidak ada komentar:

Posting Komentar